Adsensecamp

Web Hosting


Alasan Mengapa Blog Dihapus Google? Banyak isu diantara para blogger mengenai alasan google menghapus blog dari internet. Tentunya google memiliki alasan yang kuat ketika menghapus sebuah blog, mungkin diantaranya dirasa bertentangan atau melanggar aturan google. Berikut ini telah saya rangkum alasan alasan mengapa google menghapus sebuah blog :


1. Blog yang Copy Paste Artikel Orang Tanpa Mencantumkan Sumber

Bukan hanya tidak baik, namun copy paste artikel itu merupakan tindakan yang tidak menghargai karya / tulisan orang lain. Bukannya tidak boleh meng copy-paste namun semua itu ada aturannya sob. Jika anda ingin meng copy paste artikel orang lain sebaiknya anda edit terlebih dahulu, kemudian jangan lupa untuk mencantumkan alamat sumber. Blogger yang blognya dihapus, pada dasarnya sering mengcopas tanpa disertai dengan sumber, yang membuat pemilik artikel marah atas pelanggaran hak cipta dan melaporkannya ke google. Blog yang dihapus biasanya memiliki banyak link rusak tau broken link dari hasil copas tanpa di edit sehingga link blog pembuat artikel pertama banyak terdapat pada artkel yang dicopas.

2. Blog SARA
 

Sudah dipastikan bahwa SARA adalah menyinggung atau merendahkan Suku, Agama, Ras, dan Anggota kelompok. Selain dibenci oleh pihak Google , blog ini juga akan di benci oleh pengguna internet lain. Beberapa pengunjung yang tersinggung biasanya akan segera melakukan tindakan pelaporan ke google. Sehingga blog yang mengandung unsur SARA akan segera dihapus google.

3. Konten berisi Artikel Dewasa.
Artikel yang biasanya berisi konten dewasa tidak di support oleh pihak Google. Meskipun sudah jelas peraturan dari google mengenai peringantan terhadap adanya konten dewasa. Namun masih tetap ada dari beberapa blogger yang mencantumkan konten dewasa di dalam artikel mereka. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa artikel dewasa mendatangkan banyak pengunjung. Namun apabila blognya telah dihapus, maka apakah masih berguna blog berpengunjung banyak?

4. Iklan Negatif

sebenarnya ini masih berkaitan dengan konten dewasa. Blogger yang bertujuan mencari uang lewat blognya biasanya tidak selektif dalam memilih iklan. Semua iklan termasuk iklan perjudian dan Dewasa biasanya ikut juga tercantumkan. Seperti yang telah saya jelaskan diatas, Google tidak senang akan artikel berkonten dewasa, sehingga kemungkinan besar blog tersebut bisa di hapus oleh pihak Google

5. Blog yang Menipu

Maksut dari Blog yang menipu adalah judul yang ditawarkan berbeda jauh dari isi artikel yang diberikan. Demikian juga berlaku pada link yang menjebak, yaitu judul link tidak sesuai dengan halaman yang dituju. Hal ini tidak hanya dibenci oleh pihak Google namun juga sangat dibenci oleh pengguna internet, sehingga banyak kasus pelaporan penipuan judul artikel kepada google. Dan pada akhirnya Google pun mengambil tindakan tegas dengan menghapus blog tersebut.

6. Blog Spam
 

Yang dimaksud Blog Spam adalah blog yang banyak mencantumkan link diblog lain atau diforum, dengan tujuan jika  link diklik maka akan mengarah ke halaman blog itu. Contohnya seperti membuat artikel di dalam forum yang tidak lengkap dan ditulis kata 'selanjutnya' atau 'read more' yang diberi link yang mengarah pada halaman blog.

8 comments:

  1. info yang sangat berguna mas
    thanks you

    ReplyDelete
  2. blog dengan 6 kriteria di atas memang pantas dibumi kenyapkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, apalagi yang kopas tuh sob, paling gak suka sama yang namanya gak menghargai karya orang lain.

      Delete
    2. iya sob, kopas dan auto blog adalah dua sejoli yang goblok :D

      Delete
  3. nice info sob,
    kunjungan perdana nih sob, sekalian ijin follow

    ditunggu follback dari sobat rahmat

    ReplyDelete
  4. Sebisa mungkin berusaha tidak. Copy paste.. kunjungan balik sob dari cyber-thief.com

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top