Adsensecamp

Web Hosting

Pengertian Teknik White Hat SEO - Pada post sebelumnya saya telah menjelaskan pengertian dari SEO itu sendiri beserta cara untuk melihat kualitas SEO. Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk memaparkan salah satu teknik SEO yaitu WHITE HAT SEO.


Jika diterjemahkan sesuai dengan kata-katanya, White Hat SEO - White berarti putih dan Hat yang berati sebuah topi atau dengan kata lain adalah Teknik Topi putih yang merupakan teknik-teknik SEO yang baik. Dikatakan dengan Teknik baik karena dalam pengoptimalan sebuah artikel, White Hat SEO menggunakan hal-hal yang wajar yang sesuai dengan TOS (Term of Service) serta sesuai dengan algoritma mesin pencari. Teknik Whit Hat SEO kemudian dibagi lagi menjadi 2 yaitu Teknik onPage dan Teknik offPage

Beberapa Teknik White Hat SEO yang biasa digunakan oleh blogger :

1. Tampilan Template
Mengatur penggunaan Template adalah salah satu dari teknik White Hat SEO. Dalam mengoptimalisasi sebuah template sebaiknya kita menggunakan template yang berstandard SEO atau bisa disebut juga SEO friendly. Lalu apa sih Template SEO friendly itu? Yaitu template dengan loading page cepat dan ringan sehingga sangat disukai oleh mesin pencari.

2. Penggunaan Meta Tag Description
Seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel 'Dasar-dasar SEO yang Penting', Memasang Meta tag akan sangat membantu mesin pencari dalam pencarian artikel anda, terutama pada hal Title tag dan description.

3. Konten yang Jelas dan Padat
Sebuah konten yang sesuai dengan Teknik White Hat SEO adalah konten yang berisikan artikel yang bermutu, jelas dan padat. Pengertian padat disini juga adalah tidak terlalu singkat. Dalam aturan White Hat SEO, artikel yang baik adalah artikel yang berisi menimal 500 kata. 

4. Membuat Link yang Baik
Apakah link yang baik itu? Link yang baik adalah link yang sesuai berisikan informasi yang sesuai dengan anchor text nya. misalkan ketika anda meng-klik Teknik Black Hat SEO maka informasi yang didapat adalah mengenai Black Hat SEO.

5. Mendapatkan Backlink
Dalam proses pencarian backlink, kita harus memfokuskan diri pada blog / website dengan PageRank yang besar. Selain itu mulailah dengan men-submit URL anda pada directory dofollow dan usahakan mendapatkan backlink satu arah yang sesuai dengan konten anda.

6. Menggunakan Sosial Network
Teknik White Hat SEO sangat menganjurkan anda utuk mengoptimalkan fungsi sosial network yang anda punya seperti facebook, twitter dan google+, Usahakan selalu menge-share tulisan anda ketika diterbitkan.

7. Ping teratur
Cara ini sebenarnya tidak dianjurkan jika kita menggunakannya secara berlebihan karena akan dianggap sebagai spam. Jadi gunakan ping maksimal satu kali aja untuk sehari.

Dan yang terkhir ini mungkin sedikit teknik tambahan dalam White Hat SEO yaitu:

8. Penawaran Menarik untuk Visitor
Bisa berupa tawaran bisnis gratis, lomba ataupun diskon besar-besaran.

Akhirnya itulah tadi sedikit share dari saya mengenai Teknik White Hat SEO, semoga bermanfaat dan berguna bagi pengguna blog yang lain.

7 comments:

  1. Teknik yang paling saya suka nomer 1, Edit-Edit template :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener tuh sob, saya juga suka tu yang pertama, tapi yang kedua juga saya optimalkan biar lebih manteb :)

      Delete
  2. Terima kasih informasi ttg pengertiannya

    ReplyDelete
  3. pelan tapi pasti menggunakan aturan yang resmi lebih aman untuk blog

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak nih... boleh saya coba nih teknik seonya..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-tipes/

    ReplyDelete
  5. biar lambat, dengan kesabaran dan usaha, pasti lebih enak hasilnya gan...

    http://obatleukemia.toko-gumilar.com/

    ReplyDelete
  6. Thank you for the information you have provided, I was pleased to read the article in this blog. Visit also my blog ;
    Jasa Percetakan Murah
    hadirkanlah
    Kata Kata Cinta
    Kata Kata Bijak
    Kata Kata Lucu

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top