Adsensecamp

Web Hosting

Blog anda populer? pastilah itu yang di idam-idamkan oleh semua blogger di seluruh dunia, tapi bagaimanakah caranya? Berikut ini adalah cara-cara yang banyak di gunakan oleh pecinta blog :

1. Blog Walking
Apakah yang dimaksud blog walking? blog walking adalah salah satu cara yang paling ampuh dalam mempopulerkan / memperkenalkan blog anda yaitu dengan cara mengunjungi blog/situs milik orang lain. Eh tapi jangan cuma sekedar mengunjungi loh. Tinggalkan beberapa comment pada salah satu artikel mereka dan jangan lupa tulis juga alamat/ url blog kamu.

2. Submit URL ke Blog Directory
Cara ini sangatlah baik dalam membuat blog anda menjadi terkenal dan populer. Dengan menambahkan alamat URL anda ke dalam directory berarti blog anda sekarang sudah terdaftar dalam beberapa search engine. sebagai contoh adalah Google . Anda bisa mendaftarkan alamat URL blog anda pada link tersebut dan secara otomatis blog anda akan terdaftar pada google directory.

3. Aktiflah dalam forum
Semakin terkenal anda maka semakin banyak yang tahu akan tulisan anda

4. Jejaring Social
Jangan hanya untuk membuat teman saja. Gunakan juga jejaring social seperti Facebook dan Twitter untuk mempromosikan website/blog anda. Gunakan juga Gadget share untuk membagikan tulisan anda, contohnya melalui Google+

5. Perbaiki Konten
Semakin bagus tulisan anda, maka semakin banyak orang yang akan tertarik untuk membaca. Selain itu usahakan agar konten yang anda punya tidak copy paste dari sumber lain melainkan dari diri anda sendiri serta keep up to date untuk menjaga jumlah visitor blog kita. Kebanyakan orang juga sangat menyukai blog yang berisikan tutorial, so jangan lupa posting tutorial juga penting loh.

6 Free download
Buatlah beberapa link download gratis di website anda. bisa berupa mp3, video dll

Jadi itu semua tentang cara mempopulerkan blog anda. So keep trying and good luck ^^



4 comments:

  1. Bisa di coba nih, Gan.
    Thanks for sharing... :-)

    ReplyDelete
  2. sip , thank you udah berkunjung sob

    ReplyDelete
  3. gan loading templatenya agak lambat apa yahhh? coba di koreksi kaya blog ane juga lambat heheh pengin beli template yang mahal tapi lom ada earning hehehe

    ReplyDelete
  4. iya nih gan, thanks buat kritik sarannya ya. Nanti saya coba cek lagi

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top