Adsensecamp

Web Hosting


Dasar - Dasar SEO Yang Penting - Sebagai mana dengan tutorial yang  lain, maka SEO pun memiliki beberapa dasar yang penting untuk mengoptimalkan SEO anda. Berikut adalah beberapa dasar yang harus ada di dalam SEO Blog :

Meta Tag
Meta Tag adalah sebuah alat yang menginformasikan kepada mesin pencari layaknya google mengenai judul, deskripsi, keyword blog dan lain lain. Meta tag ini tidak tampil pada template namun Meta tag dilihat sebagai kode HTML dari sebuah halaman blog. Selain penggunaan meta tag, pemilihan judul blog atau artikel harus lah unik untuk menarik peminat visitor serta jangan lupa untuk menambahkan keyword anda ke dalam meta tag.

Contoh meta tag.
<meta content='Tutorial tips dan Ilmu' name='description'/>
<meta content='Tutorial dan tips trik blog, SEO, Kesehatan dan Bisnis' name='keywords'/>

Meta tag memiliki banyak jenis dan fungsi, berikut ini merupakan meta tag yang penting untuk ditanamkan ke dalam HTML blog anda :

1. Title Tag

Title tag merupakan juga hal penting untuk mendapatkan tingkat pencarian yang tinggi. Meskipun hanya terdiri dari 5 sampai 10 kata dan tak melebihi 80 karakter, title tag ini sangatlah poweful. Title tag sendiri haruslah mengandung suatu kata kunci yang menarik.

contoh :

<title> Berbagi Ilmu </title>

2. Anchor Text
 
Anchor text merupakan tempat kita menempatkan link dalam sebuah tulisan. Dapat juga digunakan sebagai fasilitas untuk mendapatkan backlink. Anchor text sangat penting dalam mempopulerkan blog anda

contoh :
<a href="http://rahmatlutfi.blogspot.com/"title="Berbagi Ilmu">Berbagi Ilmu</a>

3. Keywords Tag

Seperti namanya, meta ini berisi semua kata kunci penting dalam sebuah blog. Keywords tag hanya berhasil jika kata kunci tersebut sesuai dengan isi di dalam artikel tersebut, namun ketika kata kunci tersebut tidak relevan maka akan mengakibatkan kata kunci tersebut tidak berfungsi secara efektif. Di dalam keywords tag, kalian bisa menambahkan lebih dari satu kata kunci, yaitu satu kata kunci khusus disertai dengan 1 atau 2 kata kunci umum. Namun perlu diingat tidak boleh mengulang kata kunci yang sama meskipun di pisahkan oleh koma karena bisa dianggap sebagai spam.

1 comments:

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top