Adsensecamp

Web Hosting

Google Adsense merupakan salah satu program PPC (Pay Per Click) yang sangat digemari para blogger di Indonesia. Tapi sayangnya pendaftaran program ini semakin sulit sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 lalu.

Banyak dari para blogger yang telah mendaftar namun banyak dari mereka tidak diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini dikarenakan beberapa dari website tersebut tidak memenuhi kriteria dari pihak Google Adsense tersebut. Pastinya  pihak Google mendambakan website yang tentunya memiliki content dan kualitas yang baik serta memenuhi aturan dari Google Adsense itu sendiri.

So, bagaimana cara mendaftar pada Google Adsense sehingga cepat diterima?
Sebelum mendaftarkan diri sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Konten yang berkualitas dan menarik
Siapapun pasti akan tertarik untuk singgah di blog anda jika anda memiliki konten yang sangat bermutu, begitu juga halnya Google Adsense. Selain itu diharapkan agar konten tersebut merupakan hasil pemikiran anda dan bukan dari copy paste website lain.

2. Jumlah pengunjung
Website atau blog yang baik pastilah yang memiliki pengunjung banyak. semakin banyak pengunjung anda sudah bisa dipastikan bahwa semakin bagus blog anda. contohnya Anda saat ini memiliki blog yang berumur kurang lebih 5 bulan dengan jumlah visitor yang stabil. Ini akan meyakinkan Google adsense bahwa website anda sangatt compatible dalam pemasangan iklan milik Google.

3. Jumlah Konten
Sebelum mendaftarkan blog anda sebaiknya lebih dahulu mengetahui jumlah konten yang telah anda terbitkan. Saya tidak yakin berapa minimum konten yang diperlukan, akan lebih baik jika konten anda melebihi 50 untuk dapat mendaftarkan diri ke dalam Google Adsense.
Selain itu, situs yang kontennya selalu di update sudah bisa dipastikan memiliki peluang yang lebih banyak untuk diterima oleh pihak Google.

4. Fitur, Gadget serta Informasi pendukung 
Informasi pendukung bisa berupa "About us", "Contact us" serta "Privacy Policy". Dan untuk fitur dan Gadget bisa dilengkapi dengan PopularPost, Profil, Navbar, serta Archive

5. Domain dan Hosting
Faktor ini tidak kalah pentingnya dengan faktor-faktor lain yang sudah disebutkan. website atau situs yang sudah memiliki domain sendiri memiliki peluang yang lebih besar untuk diterima. Selain itu Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog berdomai Wordpress.com. Sehingga saya sarankan untuk menggunakan domain blogspot.com untuk mendaftarkan pada Google Adsense ini. 

4 comments:

  1. Saya cuma daftar 1 kali langsung diterima dalam jangka waktu 2 jam ^_^, bukannya saya sombong sob, tapi saya mengasih tahu agar yang ingin daftar jadi semangat ^_^

    ReplyDelete
  2. wah kalau itu sih gara2 blog anda yang kebagusan hahaha..
    itu udah berapa artikel gan?

    ReplyDelete
  3. tiap kali mau daftar gagal mulu :3

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top