Adsensecamp

Web Hosting


Cara Meningkatkan Rangking Alexa - Pada posting yang lalu telah saya jelaskan mengenai apa itu Alexa serta cara mendaftanya. Nah sekarang bagaimana tuh caranya untuk meningkatkan rangking Alexa blog Anda?

Setiap sobat blogger pasti sudah memikirkan tujuan / fungsi dari blog sebelum membuatnya. Ada yang hanya menjadikan blognya sebagai wadah menulis cerita sampai ada yang menggunakannya sebagai tempat bisnis. Untuk sobat blogger yang suka berbisnis lewat blog, pastikan bahwa anda sudah terdaftar dalam Alexa sebagai indikator dari kepopuleran blog tersebut. Semakin baik blognya maka akan memiliki ranking Alexa yang kecil, seperti google dengan ranking alexa 1.

Yang ingin meningkatkan rangking alexa nya silahkan mengikuti cara berikut ini.

1. Pasanglah Alexa toolbar pada browser Anda.
Menginstal Alexa toolbar adalah hal wajib dilakukan ketika anda menggunakan Alexa. Aktivitas yang anda lakukan dengan menggunakan browser yang terpasang Alexa toolbar akan memudahkan bagi alexa untuk melakukan pendeteksian.




2. Selalu meng-update Artikel Blog
Blog yang selalu men-update artikelnya akan meyakinkan para pembaca untuk mengunjungi blog anda. Ini akan meningkatkan visitor traffic blog sehingga memungkinkan untuk meningkatkan rangking alexa dengan cepat.

3. Memperbaiki Konten Blog
Hampir sama seperti update blog, konten yang baik dan tidak copas akan membuat pengunjung betah dan selalu membaca blog anda bahkan ada yang sampai di subscribe. Selain itu konten yang berisi tulisan mengenai Alexa, akan mempengaruhi rangking alexa anda.

4. Backlink
Backlink yang baik adalah link yang berasal dari blog dengan page rank yang bagus. Semakin banyak blog yang menaruh link anda maka semakin baik ranking alexa nya karena Situs Alexa ini juga menghitung jumlah link yang anda punya.

5. Update Ke Alexa Pro
Untuk blogger yang memiliki uang berlebih, tidak ada salahnya untuk upgrade anggota anda ke pro user untuk mendapatkan full access dan fasilitas yang lebih baik seperti site audits.

6. Saling Me-review Blog dengan Alexa
Pada situs Alexa ada fasilitas untuk memberikan review. Review ini bisa mengenai tentang tema dan isi dari blog

Baca juga :

Cara Mendaftar Alexa

2 comments:

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top