Adsensecamp

Web Hosting


Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan tentang teknik SEO Onpage dengan langkah langkahnya. Nah pada postingan kali ini saya akan lanjutkan pada teknik optimasi yang kedua yaitu teknik SEO Offpage dimana teknik ini lebih memfokuskan diri pada optimasi secara eksternal atau di luar blog atau website kita. Dalam postingan saya terdahulu tentang Teknik White Hat SEO. saya juga telah membahas sedikit tentang teknik SEO Offpage ini tetapi dalam postingan ini saya akan melengkapinya dan semoga dengan postingan ini akan bisa menjadi sumber belajar atau memberi pemahaman kita tentang cara optimasi SEO Offpage ini

Teknik optimasi SEO Off Page ini sebenarnya melanjutkan artikel sebelumnya tentang Teknik optimasi SEO On Page. Jadi apakah sebenarnya yang dimaksud SEO Off Page?? dan apa keuntungannya? semunya akan saya bahas pada artikel ini. SEO Off Page merupakan cara optimasi website yang berasal dari luar, salah satu contohnya seperti backlink, sedangkan SEO On Page merupakan optimasi website yang bisa kita lakukan dari dalam seperti kualitas konten.

Berikut beberapa Teknik Optimasi SEO Off Page ala webmaster, diantaranya :

Backlink, ini merupakan cara lama tetapi terbukti ampuh sampai sekarang, cara ini masih di gunakan oleh para blogger untuk menaikkan rangking website mereka, Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan backlink, salah satunya adalah dengan cara berkomentar pada blog lain (baca cara blogwalking yang benar ), jadi kita cari blog yang satu niche dengan website kita dan tinggalkan comment.

Social Bookmark,  Banyak sekali social bookmark di internet yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan website kita. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya.

Forum, Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic dikarenakan banyak blogger yang juga aktigf dalam kegiatan forum. salah satu cara promosinya adalah dengan mem-post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.

Artikel Directory, artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita itu sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

Website Directory, Masih banyak blogger yang jarang men-submit blog mereka ke website directory, Padahal hal ini bisa berdampak besar pada traffic blog anda, kadang pada website baru untuk berada di page 1 google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus.

Social Media, social media merupakan hal penting dalam SEO, Sosial media dianggap sebagai tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan blog kita bukan hanya orang yang sekedar lewat ke blog Anda. Sosial media yang dapat dan banyak digunakan orang adalah seperti facebook dan twitter.

Beberapa Teknik optimasi SEO Off Page diatas sudah saya terapkan di berbagai blog pribadi yang saya miliki dan hasilnya sangat efektif baik menyusutkan alexa rank maupun memperbaiki traffic website. Saya kira cukup untuk bahasan Teknik optimasi SEO Off Page ini, semoga bermanfaat untuk para sobat blogger sekalian.

15 comments:

  1. nice post bang,, bagus dpraktikin nih

    ReplyDelete
  2. Yang di Artikel Directory kurang paham mas
    hehe bisa dijelaskan lebih lanjut lagi ngak :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksutnya itu, dengan cara membuat sebuah atikel sob dimana aja boleh, di forum, buku, atau selebaran kemudian nanti diselipkan atau dibubuhkan alama blog kita. Dengan begiu orang yang tertarik bisa mampir ke blog anda

      Delete
  3. ternyata memang betul dengan optimasi sweo ini sangatlah mwembantu kemajuan blog...

    ReplyDelete
  4. wah nice info mas
    jgn lupa berkunjung ke sni ya mas
    http://harafimulki.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. waw keren tuh, tapi musti banyak waktu untuk seo off page nya ya, mata sya sampe buram hadeeh,
    ada tutorial pake soffware gak ya untuk sumbit otomatis ke social bookmarking biar cepat gt gan hehe...
    http://ratuskincare.com/produk/cream-anisa-skincare

    ReplyDelete
  6. Artikel Yang Bagus Gan,. Ane Bisa Belajar Off Page Dari Anda..
    Thanks Yaaa... Kunjungi Web aku Yuuks,.. di www.obat-dan-kosmetik.com

    ReplyDelete
  7. Artikel anda sangat bagus.... menurut saya yang paling berperan dalam seo off page adalah backlink yang berkualitas dan bukan kuantitas.... klo ada waktu mampir di artikel saya http://seonw.blogspot.com/2014/06/cara-optimasi-seo-off-page.html

    ReplyDelete
  8. Mas saya minta kode HTML buat Latest bews nya mas..

    ReplyDelete
  9. makasih ya gan infonya .. hehe

    Lowongan Kerja BUMN Terbaru : http://expocpnsbumn.blogspot.com/search/label/BUMN

    ReplyDelete
  10. Informasinya sangat bermanfaat gan. Ane baru belajar mengenai hal ini. Semoga dengan adanya ilmu yang agan bagikan, menambah ilmu saya. Semoga kepada admin, terus diberikan kesehatan, sehingga terus bisa menambah ilmu-ilmunya, dan bersedia membagikannya.
    …………….
    https://bangcara.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. I definitely enjoying every little bit of it. It is a great website and nice share. I want to thank you. Good job! You guys do a great blog, and have some great contents. Keep up the good work. ibmseo

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top