Adsensecamp

Web Hosting

Kata siapa hidup di kost itu serba sulit. Buktinya aku ni, sekarang udah gak lagi bingung kayak dulu. emang sih dulu masih gak tau arah, tapi 3 hari itu udah cukup loh buat adaptasi. Ni beberapa solusi buat kalian yang ingin ngekost biar jadi hemat dan mudah :

1. Kalian harus cari tempat kost yang nyaman. Kalian pastinya tau kan? tempat yang nyaman itu tempat dimana kita bisa enak tinggal disana. Contohnya nih, cari tempat kost yang teduh, sejuk dan banyak pohonnya. Selain udaranya enak kan juga bisa menambah semangat buat belajar dengan baik tuh. Terus carilah tempat kost yang strategis, tempat yang deket sama toko, rumah sakit, statiun dan yang paling penting seh deket sama kampus. Hitung-hitung jaga pengeluaran biar gak banyak-banyak, hehehe.
2. Kalau udah dapet kost, sekarang waktunya cari makan. Cari warung yang bersih guys. Ingat jangan cuma mikirin harga tapi kebersihannya juga. Kita hidup di kost jadi harus bener-bener mandiri. Tentuin warung yang menurutmu cocok, baik soal harga maupun kelayakannya.
3. Bawa Rice Cooker,
Nah ini dia, biar hemat kita juga bisa bawa Rice coker, jadi kita cuma beli lauk sama sayur di warung. Kira-kira 2ribu rupiah buat sayur dan 3ribu rupiah buat lauk telor udah nikmat tuh, juga murah kan?
4. Perbanyaklah teman
Kalau pepatah bilang "Banyak anak banyak rezeki" tapi menurutku beda lagi tuh guys. kalau buat aku seh, "Banyak teman banyak rezeki".  Coba pikir aja seandainya gak ada teman ngobrol di kost, bakal kesepian bukan? selain itu kalau teman ada kendaraan, kita kan bisa ngikut nebeng. Lumayanlah gak capek-capek jalan kaki
5. Jangan Pacaran
Wah, yang satu nih kayaknya berat banget, termasuk buat aku juga. Tapi percaya deh uang kalian bakal banyak habisnya. jadi kalau saranku seh ditahan dulu. Boleh pacaran tapi sms aja yah, hahahaha...

Udah dulu yah guys, lain kali ketemu lagi ^^

0 comments:

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top