Adsensecamp

Web Hosting


Tips Meningkatkan Pagerank Website Menggunakan SEO On Page - Sebagai seseorang blogger, pastinya menginginkan jumlah pengunjungnya meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu diperlukan SEO On Page di halaman mereka. Tujuan dan manfaat dari SEO On Page ini adalah membuat search engine lebih peka terhadap sebuah isi didalam suatu halaman artikel di sebuah blog dan dengan begitu search engine akan mengindeks semuanya beserta link yang terkait di dalam artikel tersebut.

Sehingga dengan  kata lain SEO On Page selain untuk meningkatkan traffik pengunjung, juga dapat meningkatkan pagerank website anda. Memang, pada tahun 2013 ini beberapa logika dan algoritma tentang perhitungan pagerank lebih inovatif lagi tetapi masih dalam struktur yang sama seperti pada tahun sebelumnya.

Berikut adalah tips untuk meningkatkan pagerank website kamu menggunakan SEO On Page:

Nama Domain Mengandung Kata Kunci

Salah satu teknik SEO ON Page adalah dengan menggunakan Nama Domain yang mengandung Kata Kunci Memang algoritma Panda milik Google pada tahun 2013 ini telah mengeluarkan faktor nama domain dari daftar kata kunci, namun metode ini masih bisa dimanfaatkan untuk mendapat perhatian dari mesin pencari selain Google. Contohnya seperti yahoo, Bing dll.

Keyword density ( Kerapatan kata kunci )

Ingat, rapat bukan berarti banyak loh !!. Terlalu banyak keyword dapat diangggap sebagai pengulangan sebagai google. Maksut Keyword density dalam ilmu SEO On Page adalah menggunakan beberapa kata kunci utama yang didukung oleh beberapa kata kunci lain sehingga mendukung kata kunci tersebut dan tertanam di semua kalimat yang dibuat. Pergunakanlah sekitar 3-6 persen dari total semua kata yang Anda buat dalam 1 buah artikel.

Menggunakan internal link di setiap gambar

Apabila kamu menggunakan blogger, di setiap gambar yang kita pasang ada opsi untuk memberikan attribute alt dan img . Tujuannya adalah untuk membuat gambar kita terindex di search engine dan mendukung kualitas artikel yang dibuat. Tuliskan kata kunci pada nama, file, dan html tag di gambar tersebut dengan begitu gambar tersebut akan menggiring para pengunjung masuk ke blog Anda.

Ketahui urutan prioritas kata kunci

Urutan kata kunci bisa menjadi pertimbangan dalam melakukan Optimasi SEO On Page. Pahamilah Urutan prioritas dari kata kunci suatu halaman yang dibaca mesin pencari yaitu: Nama Domain > URL halaman > Title Tag > Image Tag > 200 kata pertama > kata-kata setelahnya. Untuk mendapat hasil yang maksimal, ikutilah urutan tersebut sebagai prioritas dalam meletakkan kata kunci anda.

Buat File Sitemap

Sitemap sangat berperan penting untuk menyusun daftar artikel dan agar artikel tersebut dapat selalu terindex di mesin pencari Google. Tujuan membuat sitemap adalah agar memudahkan mesin pencari menjaring semua halaman website anda. Hal ini akan meningkatkan SEO On Page di website Anda. Untuk membuat sitemap berbentuk sebuah file PHP,XML,dll caranya anda dapat menuju ke halaman Sitemap Generator Google ini.

Gunakan Link di beberapa kata kunci utama

Agar SEO On Page di halaman artikel anda semakin kuat, berikan link di sebuah kata atau kalimat yang dijadikan kata kunci yang terkait dengan judul artikel tersebut. Bukan hanya link, kita juga dapat menambahkan Bold ( Huruf Tebal ), Italic ( Huruf Miring ), Underline ( Garis Bawah ). Mesin pencari sangat menyukai suatu kata kunci yang diberi atribut tersebut.

Buat File robots.txt

File robots.txt akan dibaca pertama kali oleh setiap mesin pencari yang berkunjung untuk mengetahui halaman mana pada website anda yang boleh dan tidak boleh dimasuki mesin pencari. Lakukan pencarian Google untuk mendapat cara termudah membuat robots.txt.

Gunakan Metode Paragraph Deduktif dan Induktif

Dalam membuat sebuah konten artikel, ada beberapa paragraph yang anda susun sendiri. Dari paragraph tersebut, tulis kalimat utama dari artikel Anda di salah satu paragraph. Atau dapat juga menulis kalimat kunci di awal dan diakhir paragraph.

Pembuatan Daftar Isi dan Menu Navigasi

Diperkirakan hampir 60% lebih pengunjung datang ke website kita adalah masuk ke sebuah halaman posting, tidak halaman utama ( Home ). Oleh karena itu, berikan link menuju halaman Home agar pengunjung lebih mudah membaca semua artikel yang telah kita buat. Bisa juga dengan menggunakan menu navigasi yang menempatkan Home dengan daftar isi dan lainnya seperti halaman About Us, Contact Us, FAQ, Sitemap, Privacy Policy.

Atur Format Struktur Penulisan Konten Website

Dalam membuat halaman yang SEO On Page, struktur sangat penting dilakukan agar search engine mudah menelusuri website kita. Atur agar beberapa elemen yang penting di atas lalu ke bawah dan kiri ke kanan. Jadi, apabila ada sesuatu yang tidak penting tepatkanlah di bagian bawah sebelah kanan website Anda. Di bagian atas, biasanya pasti digunakan untuk menempatkan Judul Blog disertai Banner Blog.

Gabung dan aktif pada forum dofollow dengan Page Rank Tinggi

Apabila Anda ingin mendapatkan pagerank tingkat tinggi, Anda juga harus menjalin hubungan dan kaitan dengan sebuah situs yang memiliki PR Tinggi. Tetapi, kebanyakan website menerapkan status nofollow di halamannya. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan forum-forum terkenal yang biasanya adalah dofollow. Anda dapat berkomentar dan menulis sesuatu disitu dengan menaruh link keblog Anda. Tetapi ingat, jangan sampai melanggar aturan yang berlaku di forum tersebut.

Selain SEO On Page, masih banyak lagi teknik SEO yang bisa kita pelajari. Misalnya teknik SEO Off Page. Nah, tips meningkatkan pagerank nomor 11 diatas adalah lebih ke SEO Off Page. Teknik ini merupakan kebalikan dari SEO On Page, optimasinya di lakukan dari luar halaman blog. Pada teknik ini, kita mengoptimalkan kepekaan search engine dengan menambah infrastruktur jalur search engine dalam blog lain. Itulah tadi artikel mengenai Tips SEO On Page untuk Meningkatkan Pagerank blog anda.


7 comments:

  1. Thanks for sharing Gan (y)

    Site2x yg dofollow contohnya apa aja gan ?

    Kunjungi juga blog saya http://goo.gl/INZ3yn
    Blog Indonesia pertama yang membahas serba-serbi tanaman Kantong Semar :)

    ReplyDelete
  2. Ilmu baru lagi ne mas
    Keg-nya kq master seo mas lah yang paling jago
    Terus berkarya mas
    Akan saya tunggu postingan selanjut-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, thanks sob udah berkunjung. Semoga saya bisa update trus ni, hahaha

      Delete
  3. thanks sob ilmu nya, lumayan nih dapet ilmu baru :)
    nice post, follback blog saya yah sob, :)

    ReplyDelete
  4. ma kasih tip nya gan, ntr di terapin di blog saya

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top