Adsensecamp

Web Hosting

Siapa yang gak tau sama "Si Kecil" ini? banyak dari kalangan remaja yang menjadikan makanan ini sebagai pantangan. Banyak dari golongan mereka yang takut akan timbulnya jerawat atau bagi yang anak cewek (gak bermaksud menyinggung loh) takut gemuk. Namun siapa yang menyangka bahwa "Si Kecil"  yang bernama ilmiah Arachis hypogaea L.(peanut, groundnut) merupakan tanaman polong-polongan atau legum dari famili Fabaceae, kedua terpenting setelah kedelai di Indonesia ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Yuk kita tengok beberapa diantaranya :

  1. Kacang tanah dikenal sebagai lemak baik yang menurunkan risiko penyakit jantung dengan cara menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, karena kandungan resveratrol.
  2. Bermanfaat bagi kelancaran fungsi tubuh, karena mengandung folat niasin, mangan, protein, serta vitamin E yang melimpah.
  3. Sangat baik untuk kelancaran fungsi usus, karena mengadung serat.
  4. Membantu menurunkan risiko kanker usus besar dan pembentukan batu empedu.
  5. Mengandung limpahan kalsium dan vitamin D, yang dapat membnatu menjaga kesehatan tulang dan gigi. dan dalam jangka panjang mencegah serangan osteoporosis.
  6. Membantu Meningkatkan Kesuburan. Kacang mengandung sejumlah asam folat. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang memiliki asupan harian 400 mikrogram asam folat, sebelum dan selama awal kehamilan, akan mengurangi risiko memiliki bayi lahir dengan cacat saraf yang serius hingga 70%.
  7. Bantu dalam Peraturan Gula Darah. Seperempat cangkir kacang dapat memasok tubuh dengan 35% dari nilai yang dibutuhkan sehari-hari mangan, mineral yang berperan dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, penyerapan kalsium, dan regulasi gula darah. 
Dari berbagai sumber yang meyakinkan ^^

2 comments:

Tata Tertib Berkomentar :
1. Tidak boleh mencantumkan link apapun ke dalam komentar, baik link hidup maupun link yang mati.
2. No SARA
3. Tidak menggunakan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, baik admin maupun pembaca

 
Top